Sadio Mane Menepi Sampai Jeda Musim Dingin

Liverpool sempat dibuat cemas dan was-was dengan kondisi winger andalan mereka, Sadio Mane. Pemain Senegal tersebut mengalami cedera dalam laga melawan Wolverhampton akhir pekan kemarin. Namun hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa cedera Mane tak begitu parah, bahkan yang bersangkutan sudah bisa kembali mentas selepas Jeda Musim Dingin.

Sadio Mane bermain sejak menit pertama pada pertandingan melawan Wolverhampton akhir pekan kemarin. Liverpool sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1, namun kemenangan itu juga harus dibayar mahal dengan cederanya pemain Senegal. Mantan pemain Southampton ini kesakitan di tengah-tengah laga dan akhirnya ditarik keluar.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Jurgen Klopp mencoba bersikap tenang dan mengatakan bahwa cedera Mane tidak terlalu parah. Kabar ini tentu melegakan fans The Reds, pasalnya Mane adalah salah satu pemain penting bagi tim kesayangan mereka.

Tes medis kemudian dilakukan, dan ternyata cedera Mane sedikit lebih buruk dari dugaan awal, tapi harapannya dia tidak perlu menepi terlalu lama. Liverpool beruntung, cedera Mane tiba saat libur jeda musim dingin tiba. Dengan kata Lain, Mane hanya akan melewatkan laga melawan West Ham dan Southampton di ajang Premier League.

Setelah itu, Liverpool akan libur bertandinga selama kurang lebih dua pekan. Waktu libur tersebutpun bisa dimanfaatkan Mane untuk fokus memulihkan kondisinya. Kabar inipun dikonfirmasi oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

“Sadio tidak akan terlibat untuk pertandingan lawan West Ham dan mungkin Southampton. Setelahnya dia akan kembali ke jalur yang tepat. Dia menderita otot robek yang cukup serius. Kami beruntung itu tidak terlalu serius. Dia bakal absen selama tiga pertandingan,” ujar Klopp dikutip sebagaimana dilansir situs resmi Liverpool.

Liverpool sendiri sejatinay sudah mengantisipasi situasi seperti ini. Klopp bisa sedikit lebih tenang karena memiliki Takumi Minamino, yang bisa diminta mengisi posisi Mane. Minamino mungkin masih butuh waktu beradaptasi, tapi setidaknya kehadirannya bisa membuat lawan waspada. Apalagi, dua pertandingan berikutnya tampak tak begitu sulit.

Di satu sisi, Liverpool juga masih unggul 16 poin atas rival terdekat mereka, Manchester city di klasemen sementara Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *