Menang Tipis, Setien Sangat Puas Lihat Performa Barca

Barcelona memetik tiga poin dari pertandingan melawan Real Betis dinihari WIB tadi, berkat kemenangan tipis 3-2. Kendati menang tipis, manajer anyar Quique Setien tampak sangat puas dengan performa para pemainnya dalam laga tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona bertandang ke Estadio Benito Villamarin guna berhadapan dengan tuan rumah Real Betis, Senin dinihiari WIB (10/02). Dalam duel jornada ke-23 La Liga Spanyol tersebut, Barcelona berhasil mempercundangi tuan rumah dengan skor akhir 2-3.

Bermain sebagai tim tamu, Barcelona lebih dulu tertinggal pada menit ke-6 lewat gol Canales dari titik putih. Frenkie de Jong lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-9 usai menerima umpan terukur dari Lionel Messi.

Di pertengahan babak pertama, Nabil Fekir membawa tuan rumah kembali unggul. Sergio Busquest menyamakan kedudukan jelang ditutupnya babak pertama. Pada pertengahan babak kedua, Clement Lenglet berhasil mencetak gol ketiga Barcelona, yang sekaligus menyegel kemenangan.

Bisa dikatakan, Barcelona menghadapi lawan yang sulit dalam pertandingan tersebut. Namun konsistensi performa yang ditunjukkan Messi dkk membuat raksasa Catalan tetap berhasil membawa pulang tiga angka.

Tak heran jika selepas pertandingan, pelatih Quique Setien tampak begitu puas dengan performa para pemainnya.

“Saya sangat menyukai performa tim ini. Anda harus memberi apresiasi atas apa yang sudah mereka tampilkan. Ada hal-hal yang bisa kita lakukan dengan cara lebih baik, tetapi saya merasa senang,” Demikian ujar Quique Setien dikutip dari Marca.

Selain tiga poin, kemenangan atas Real Betis bisa dikatakan membawa kepercayaan diri Barcelona kembali. Mengingat, selama beberapa pekan terakhir ini raksasa Catalan diterpa sejumlah isu tak sedap. Termasuk diantaranya konflik internal antara Messi dan Abidal.

Terlepas dari performa para pemainnya, pelatih Quique Setien juga menilai bahwa tuan rumah Real Betis tampil bagus sepanjang laga tersebut.

“Mereka memaksa kami untuk benar-benar tampil menekan sejak menit pertama, tetapi mereka punya pemain dengan kualitas yang bagus. Nabil Fekir tampil luar biasa dan sulit untuk merebut bola darinya, tetapi kami akhirnya menemukan momen kami,” tutup sang juru taktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *