Pep Guardiola Ingin City Tiru Real Madrid

Jelang pertandingan melawan Real Madrid, pelatih Manchester City Pep Guardiola tampak begitu antusias. Dia bahkan ingin agar Citizen bisa meniru jejak Los blancos sebagai tim tersukses di ajang Liga Champions Eropa.

Sebagaimana diketahui, Manchester City akan bertandang ke Santiago Bernabeu guna melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan besok, Kamis (27/02). Berbicara tentang prestasi kedua tim di panggung Eropa, kedua tim ini memiliki nasib yang berbeda.

Real Madrid berhasil menjadi ‘Raja’ Liga Champions Eropa dengan mengoleksi 13 trofi juara, yang terbanyak dalam sejarah. Sementara itu Manchester city belum pernah sekalipun memenangkan gelar juara di ajang tahunan ini.

Tentu saja ekspektasi meninggi dibawah komando Pep Guardiola, terutama setelah City menjuarai Premier League selama dua musim beruntun. Selama periode tersebut, Pep belum pernah mengantarkan City meraih gelar Liga Champions Eropa.

Berbicara mengenai hal tersebut, mantan pelatih Barcelona ini lantas menegaskan bahwa salah satu faktor untuk bisa menjuarai Liga Champions adalah pengalaman. Sedangkan saat ini, klub hanya memiliki segelintir pemain yang punya pengalaman tersebut.

“Mungkin Claudio [Bravo] pernah menjuarai Liga Champions dan pemain lainnya. Kami tidak punya banyak pemain yang pernah menjuarainya. Tapi kami butuh hasrat untuk bisa memenangkannya dan menjadi diri sendiri,” ujar Guardiola dikutip dari Goal International.

Lepas dari itu, Pep Guardiola menyatakan kekagumannya terhadap Real Madrid. Meski dulu, Real Madrid adalah rival baginya sebagai pelatih Barcelona, tapi kini sang manajer ingin agar Citizen bisa meniru jejak sang ‘raja’ Liga Champions Eropa tersebut.

“Mereka adalah klub yang ingin kami tiru serta imitasi dan kami harus bisa berada di sana. Saya ingin ke sana dan pada akhir permainan berkata ‘Kami adalah kami’. Inilah yang terpenting dalam kompetisi seperti ini,”

“Bagi kami berada di sini sangatlah menyenangkan, bagus dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik, tahu bahwa kami bermain melawan tim yang telah memenangkan Liga Champions 13 kali dan rajanya,” pungkasnya.

Adapun Real Madrid terakhir kali menjuarai Liga Champions Eropa di musim 2017/18 lalu, kala itu mereka berhasil kalahkan Liverpool di babak final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *