Liverpool Haram Kalah dari Chelsea

Gerard Houllier tidak khawatir saat melihat bekas tim asuhannya, Liverpool, menelan kekalahan atas Watford. Namun ia memberi peringatan bahwa sebuah klub besar tidak pernah merasakan pengalaman kalah dalam dua laga beruntun.

Siapa saja pasti mengakui bahwa Liverpool adalah klub terbaik pada kampanye musim 2019/20 ini. Bagaimana tidak ? Pasukan Jurgen Klopp memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 22 poin atas rival terdekat, Manchester city.

Selain keunggulan poin yang sangat tegas tersebut, Liverpool juga faktanya belum menelan kekalahan sampai akhirnya menjalani pekan ke-28 melawan Watford, Minggu kemarin (01/03).

Pada awalnya, Tim Marseyside diprediksi tidak akan kesulitan menang di markas Watford mengingat tuan rumah berada di Zona Degradasi pada klasemen sementara.

Tapi siapa sangka, pada akhirnya Liverpool telan kekalahan dengan skor telak 0-3. Meski demikian, Liverpool masih tetap punya peluang besar untuk memenangkan gelar Premier League musim ini.

Gerard Houllier selaku mantan pelatih The Reds sama sekali tidak mempermasalahkan kekalahan tersebut. Kekalahan dari Watford menurutnya bukanlah akhir dari dunia.

“Pada hari itu saya berpikir kalau Watford memiliki intensitas yang lebih besar dalam permainan mereka. Namun ini bukanlah akhir dari dunia. Hal ini kerap terjadi,” ujar Houllier kepada talkSPORT.

Hanya saja, yang dicemaskan adalah pertandingan berikutnya melawan Chelsea. Dia berharap agar Liverpool tidak kalah lagi. Jika kalah dua kali secara beruntu, makan the Reds dianggapnya bukan tim besar.

“Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting untuk Liverpool. Sebuah tim besar tidak menelan kekalahan dua kali secara berturut-turut. Itulah yang saya pikirkan,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Liverpool akan menghadapi Chelsea dalam babak putaran kelima Piala FA tengah pekan ini. Laga tersebut akan digelar di Anfield. Jika bicara di atas kertas, tentu saja Liverpool tampak lebih unggul dibandingkan pasukan Frank Lampard.

Barulah setelah itu, The Reds akan berhadapan dengan Bournemouth dalam lanjutan Premier League tiga hari berselang.

Dengan sisa 10 pertandingan musim ini, rasanya sulit bagi Manchester City memangkas jarak dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *