Ligue 1 Prancis Musim Ini Akan Diberhentikan Segera

Kabar yang mungkin sedikit mengecewakan terdengar dari sepakbola Prancis. Dua kompetisi tertinggi di Negeri Fashion tersebut, Ligue 1 dan Ligue 2 terancam dihentikan secara permanen menyusul pandemi Virus Corona yang semakin mencemaskan.

Sebagai informasi, Prancis adalah salah satu negara yang merasakan dampak cukup parah dari Pandemi Virus Corona ini. Wabah tersebut setidaknya sudah memakan korban jiwa lebih dari 23 Ribu orang, dengan total lebih dari 165 ribu kasus positif ditemukan sejauh ini.

Tentu saja, kondisi ini sudah masuk ke fase krisis, karenanya pemerintah Prancis terus membuka kemungkinan untuk menerapkan aturan ketat agar penyebaran Virus bisa diminimalisir. Termasuk dengan menghentikan kompetisi sepakbola, Ligue 1 dan Ligue 2.

Kabar inipun juga telah dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Prancis, Edouard Phillipe secara langsung.

“Pertandingan Olahraga apapun tidak bisa digelar hingga bulan September. Musim sepakboal profesional 2019/20 tidak bisa dilanjutkan,” ujar Philippe yang dikutip RMC Sport.

Meski demikian, sampai kabar ini diturunkan pihak Ligue 1 atau FFF masih belum memberikan pernyataan resmi terkait kelangsungan kompetisi sepakbola di Prancis.

Padahal, sebelum ini ada kabar yang menyebut bahwa pihak otoritas Ligue 1 berencana menggulirkan liga lagi dalam waktu dekat. Mereka berencana untuk menggelar lagi kompetisi ini pada tanggal 17 Juni 2020 mendatang.

Namun berkat pernyataan Philippe itu, rencana ini dipastikan tidak bisa berlanjut dan saat ini mereka harus mengambil Respon resmi atas keputusan Perdana Menteri Prancis tersebut.

Laporan yang sama mengklaim bahwa pihak Federasi sepakbola Prancis akan memanggil semua perwakilan klub Ligue 1 dan Ligue 2 untuk membicarakan hal ini. Pertemuan ini akan diadakan pada awal Mei secara virtual.

Tentu saja, selain rencana tersebut, akan dibicarakan juga tentang siapa tim yang berhak juara, lolos ke kompetisi Eropa dan terdegradasi maupun Promosi.

Paris Saint-germain saat ini masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 12 poin atas Marseille. Namun ada kemungkinan Ligue 1 musim 2019/20 dinyatakan tanpa juara, sebagaimana keputusan tersebut juga diambil pihak Eredivisie Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *