Borussia Dortmund Pasrah Kehilangan Jadon Sancho

Manchester United mendapatkan kabar gembira terkait dengan salah satu pemain incaran mereka pada bursa transfer mendatang, Jadon Sancho. Menurut informasi yang terdengar, Borussia Dortmund sudah ikhlas jika harus kehilangan sang winger.

Bintang Muda Timnas Inggris itu memainkan peran yang besar di skuat Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir. Ia menjadi sosok yang mematikan saat bermain di sisi sayap Die Borussen, tak terkecuali di musim 2019/20 ini.

Jadi wajar saja jika dalam semusim terakhir ini, Jadon Sancho terus dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa. Klub Premier League, Manchester United disebut sebagai tim yang paling terdepan untuk mendapatkan servis pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sebenarnya, pihak Dortmund semula enggan kehilangan Winger Timnas Inggris, akan tetapi Evening Standard mengklaim bahwa pihak Dortmund sudah berubah pikiran dan siap menjual Sancho. Menurut mereka, pihak Dortmund sudah menyerah untuk mencoba mempertahankan sang winger.

Mereka menilai sang winger belakangan mulai kehilangan fokus. Terutama setelah ia gencar diberitakan akan kembali ke Inggris musim depan. Karena alasan tersebut, Die Borussen menganggap bahwa sudah tidak ada gunannya untuk mempertahankan Jadon Sancho pada musim panas mendatang.

Hanya saja, masih dari laporan yang sama, hal tersebut bukan berarti juga bahwa Borussia Dortmund akan menurunkan nilai jual mereka untuk transfer Sancho. Mereka menilai Sancho adalah aset mereka yang berharga, sehingga tetap berencana melepasnya dengan mahar yang tinggi.

Dari beberapa kabar yang terdengar, pihak Borussia Dortmund hanya bersedia melepas Jadon Sancho lewat banderol tak kurang dari 116 Juta Poundsterling. Angka tersebut terbilang sangat tinggi bagi Manchester United.

Pasalnya, Kondisi finansial klub diyakini sedang goyah pasca pandemi Covid-19 menghantam. Begitu juga dengan klub-klub Premier League lainnya seperti Liverpool yang kabarnya ikut turun dalam perburuan Jadon Sancho.

Adapun, Jadon Sancho sendiri baru-baru ini mendapatkan sanksi dari DFL. Ia dijatuhi hukuman karena melanggar aturan lockdown, tidak menjaga jarak dengan orang di sekitar saat mencukur rambutnya. Namun, sanksi yang diberikan hanya berupa denda dan teguran dari pihak Borussia Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *