Timo Werner saja Tak Cukup antar Chelsea Jadi Juara

Dimitar Berbatov turut mengomentari transfer bintang muda Jerman, Timo Werner menuju Chelsea. Menurut mantan pemain Manchester United tersebut, Werner adalah pemain yang bagus, tapi dia seorang tak cukup membantu The Blues meraih target juara.

Timo Werner sendiri merupakan salah satu pemain andalan RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir ini. Dia berhasil jadi mesin gol andalan klub Bundesliga Jerman tersebut, sehingga tak heran banyak raksasa Eropa yang berminat terhadap sang pemain.

Sempat dikaitkan sangat dekat dengan Liverpool, tapi Timo Werner akhirnya menentukan klub pilihannya. Ia resmi memilih bergabung dengan Chelsea dan dipastikan bakal jadi bagian dari raksasa Premier League tersebut musim depan.

Banyak pihak yang menyambut positif kabar kepindahan ini, termasuk diantaranya mantan pemain Manchester united, Dimitar Berbatov.

“Kita semua tahu bahwa ia akan pindah klub, dan pada awalnya ia dikaitkan dengan Liverpool namun ia memilih pindah ke Chelsea,” ujar Berbatov kepada Betfair.

Lebih lanjut, menurutnya Timo Werner bisa dihadapkan dengan dua peluang di Chelsea nanti. Peluang pertama dia langsung tampil bagus, sedang peluang kedua dia harus melalui proses adaptasi.

“Dia akan segera mengetahui mengenai klubnya dan juga Premier League. Ia akan tahu seperti apa sepakbola di Inggris dan ia juga akan tahu kapan ia akan mulai bermain.”

“Ada dua skenario untuk situasinya saat ini. Yang pertama adalah semuanya langsung nyetel sejak awal, di mana ia langsung mencetak gol dan assist seperti yang ia lakukan di Leipzig. Atau mungkin dia butuh waktu untuk menyesuaikan diri di Premier League.” Tandasnya.

Hanya saja, satu hal yang pasti menurut Berbatov bahwa kedatangan Timo Werner seorang tidak lantas langsung membuat Chelsea bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dan meraih trofi.

“Ingat, dia bukan Messi atau Ronaldo. Namun Chelsea memang sudah mengarah ke jalan yang benar dan mereka mungkin akan belanja lagi untuk memperkuat tim mereka. Namun saya merasa perekrutan Timo Werner itu adalah awalan yang bagus.” ujarnya.

Chelsea sendiri sebelumnya juga sudah membeli Hakim Ziyech dari Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *