Real Madrid Akan Tiru Cara Chelsea Kalahkan Manchester City

Tugas berat menanti Real Madrid, mereka harus menang dengan margin dua gol saat memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Manchester City jika ingin lolos ke perempat final.

Tentu saja ini bukan tugas yang mudah, mengingat pasukan Pep Guardiola sangat kuat di berbagai sektor. Tapi itu bukan tugas yang mustahil, pasalnya Manchester City bukan tim yang tidak terkalahkan.

Chelsea bahkan sudah menunjukkan hal tersebut. Mereka tidak diunggulkan saat berhadapan dengan Citizen pada laga Premier League Jum’at kemarin (26/06). Tapi pasukan Frank Lampard justru berhasil menang dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge stadium tersebut, Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Christian Pulisic.

City sempat membalas dengan gol Kevin De Bruyne, tapi tuan rumah sukses mengakhiri laga dengan kemenangan setelah Willian mengeksekusi hadiah penalti dengan baik.

Bisa dikatakan, kemenangan Chelsea dalam laga itu tak lepas dari keberhasilan klub mengeksploitasi lemahnya lini belakang Manchester City.

Pada kekalahan tersebut, kedua gol Chelsea lahir dari kesalahan bek Man City. Benjamin Mendy membuat kesalahan atas gol pertama, yang membebaskan Christian Pulisic untuk melenggang dan mencetak gol pertama.

Kecepatan Pulisic adalah kunci penting kemenangan Chelsea. Bek-bek Man City sebenarnya juga cepat, tapi pada laga ini mereka kesulitan mengejar Pulisic. Skema serangan balik cepat yang dilakukan Chelsea juga tampak sangat efektif.

Bahkan, skema serangan balik tersebut juga yang membuat pemain bertahan City harus menjegal willian dan akhirnya wasit menunjuk titik putih penalti.

Itu berarti, Real Madrid bisa mengikuti cara Chelsea untuk mengalahkan pasukan Pep Guardiola. Andai benar pemain seperti Pulisic bisa diandalkan untuk mengobok-obok pertahanan City, maka Real Madrid harusnya bisa mengandalkan banyak pemain mereka.

Sebut saja Vinicius Junior, Eden Hazard, Marco Asensio, dan Gareth Bale, mereka semua punya kecepatan yang bahkan lebih baik dari Pulisic. Jika bek-bek Man City panik mengatasi serangan balik, Madrid bisa menggunakan gaya bermain yang memang jadi favorit mereka ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *