Ole Gunnar Solksjaer Konfirmasi Cedera Victor Lindelof

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer akhirnya mengakui bahwa salah seorang bek andalannya, Victor Lindelof mengalami cedera saat ditarik keluar dari pertandingan melawan Bournemouth kemarin.

Manchester United menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Laga tersebut berhasil dimenangkan Setan Merah lewat skor telak 5-2, namun ada satu hal yang membuat para fans United merasa cemas.

Sebagai informasi, Victor Lindelof tampil sebagai starter dalam pertandingan tersebut, dia dipercaya bertandem dengan Harry Maguire di jantung pertahanan tim utama.

Tapi, saat jeda pertandingan, Solskjaer memutuskan untuk menarik keluar Lindelof. Sebagai gantinya, ia memasukkan Eric Bailly sejak awal babak kedua. Keputusan ini mengundang tanda tanya publik, tentang alasan sang pelatih melakukan pergantian tersebut.

Ada yang berspekulasi bahwa bek Timnas Swedia mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar. Spekulasi terebut kemudian dibenarkan oleh sang juru taktik.

“Victor merasakan sakit di bagian punggungnya,” beber Solskjaer kepada MUTV.

Namun, pelatih asal Norwegia ini mengklaim bahwa cedera yang dialami Lindelof itu sebenarnya tidak terlalu parah. Hanya saja, Solskjaer tidak mau ambil resiko cedera itu semakin parah, dan karena alasan tersebut dia menarik keluar sang pemain pada saat jeda.

“Victor mengalami masalah dengan punggungnya hari ini. Kami berharap cedera itu tidak terlalu parah. Dengan situasi itu kami tidak mau mengambil resiko. Jadi kami langsung menggantikannya.” Tandasnya.

Eric Bailly yang turun sebagai pemain pengganti tampil cukup bagus di sepanjang babak kedua. Bahkan, pelatih juga melayangkan sanjungan kepada bek asal Prancis itu. Menurutnya, Eric Bailly menunjukkan performa yang cukup apik.

“Eric bermain dengan baik hari ini. Dia mendapatkan kesempatan bermain selama 45 menit dan ia sebelumnya bermain melawan Norwich dan juga melawan West Brom [laga uji coba], jadi dia bermain dengan baik.” ujarnya.

Namun ada satu kesalahan fatal yang dilakukan oleh mantan pemain Villarreal, dimana yang bersangkutan melakukan handsball dalam kotak terlarang yang berbuntut pada hadiah penalti. Namun untungnya Setan Merah tetap berhasil meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *