Kacau! Legenda MU Ini Pernah Kepergok Mabuk Jelang Pertandingan

Para pemain sepakbola di Eropa sana dituntut untuk sangat disiplin, mereka tentu akan mendapat sanksi jika tidak.

Tapi namanya manusia, ada saja kesalahan yang dibuat, seperti Rio Ferdinand misalnya. Siapa sangka ternyata dulu sang legenda MU pernah kepergok dalam kondisi mabuk saat pertandingan akan berlangsung.

Pengalaman yang sebenarnya cukup konyol tersebut diceritakan Ferdinand dalam wawancara bersama BT Sports baru-baru ini. Mantan bek Timnas Inggris itu mengaku pernah kepergok bau alkohol saat pertandingan Manchester United.

Menariknya, sosok yang memergoki dia adalah penyerang andalan klub saat ini, Wayne Rooney.

“Saya ingat Wayne Rooney dalam satu pertandingan sekali dan dia berkata, ‘wow, Kamu bau alkohol’,” kata Ferdinand.

Lebih lanjut, Ferdinand mengakui bahwa di masa mudanya dulu, dia adalah sosok yang suka minum. Bahkan, kebiasaan buruknya itu sudah berlangsung sejak awal meniti karir di atas lapangan bersama West Ham United.

“Ketika saya masih muda, saya gila, saya bisa menghabiskan sehari dengan minum. Saya akan minum sekitar 10 gelas bir sebelum beralih ke vodka. Selama di West Ham, saya mengalami penurunan ingatan, orang-orang biasanya bertanya tentang hasil dan saya tidak akan mengingat skornya.” kata Ferdinand.

Tapi terlepas dari kontroversinya ini, Ferdinand tetap dianggap sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Pemain asal Inggris itu bisa dikatakan sebagai bek tengah yang komplet.

Dia tidak pernah gentar saat harus berduel dengan para pemain lawan di area pertahanan tim. Total sudah 503 penampilan dia catatkan bersama Manchester United di semua ajang selama periode 1995 sampai 2015.

Selama membela Setan Merha, Ferdinand berhasil mencicipi enam gelar Premier League, enam gelar Community Shield, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub serta Liga Champions.

Dia sempat membela Queens Park Rangers sebelum akhirnya pensiun di tahun 2016. Setelah gantung sepatu, yang bersangkutan memutuskan bekerja sebagai pandit sepakbola Inggris dan sebagai komentator pertandingan.

Ferdinand juga kerap tampil di sosial media, celotehannya terkadang menyindir klub-klub rival MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *