Saat Banyak Yang Mengkritik De Gea, Scholes Membela

David De Gea dibanjiri kritik terkait dengan performa buruknya dalam pertandingan melawan Chelsea kemarin. Tapi menariknya, Paul Scholes yang biasanya ikut mengkritik sang kiper kini malah pasang badan.

Manchester United gagal melangkah ke babak final FA Cup musim ini setelah ditaklukan Chelsea pada babak semifinal. Pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, pada senin dinihari WIB (20/07) tersebut berkesudahan dengan skor akhir 1-3, kemenangan Chelsea.

Bisa dikatakan, Manchester united kurang beruntung dalam pertandingan tersebut. Pasalnya dua dari tiga gol yang diciptakan Chelsea justru berawal dari blunder fatal penjaga gawang David De Gea. Sedangkan satu gol lagi tercipta karena aksi bunuh diri bek Harry Maguire.

De Gea jelas lebih disoroti, apalagi jika mengingat fakta bahwa kiper Spanyol sudah berulang kali melakukan Blunder musim ini.

Mantan kiper Spanyol tersebut lantas mulai dibanjiri kritik, dari para pandit sepakbola sampai sederet legenda klub.

Biasanya, Paul Scholes juga aktif mengkritik para pemain Manchester United di periode buruk seperti ini. Tapi anehnya, sosok yang juga merupakan legenda Setan Merah tersebut kini justru pasang badan terkait De Gea.

“Ya, dia sedang mengalami masa-masa yang buruk… tapi tanpa dia, United takkan finisi di 10 besar dalam enam tahun terakhir… dia akan segera kembali!” tulis Scholes pada fitur Instatory di media sosial Instagram miliknya.

Padahal, pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga mengkritik performa De Gea dalam pertandingan tersebut, terutama terkait proses terjadinya gol kedua Chelsea. Namun, sang juru taktik menegaskan bahwa dia tetap percaya pada sang pemain.

“David tahu bahwa dia seharusnya bisa menyelamatkan itu 100 kali dari 100 peluang, tetapi begitulah sepak bola. Sudah selesai. Ayo move on. Saya tahu dia adalah orang yang punya mental kuat sebagai seorang kiper,” ucapnya.

Tampaknya, kiper Spanyol itu akan kembali dipercaya untuk mengawal gawang Manchester United saat bertemu West Ham di ajang Premier League. Rencananya, pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB mendatang (23/07).

Manchester United harus menang demi memperlebar peluang lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *