Xavi Hernandez Terang-Terangan Akui Ingin Tangani Barcelona

Legenda Spanyol, Xavi Hernandez tak bisa menutupi keinginannya untuk kembali ke mantan klub, Barcelona untuk menjadi pelatih Messi dkk suatu saat nanti.

Xavi Hernandez sendiri adalah salah satu Legenda besar Barcelona yang menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Raksasa Catalan tersebut.

Dia adalah lulusan akademi La Masia milik Raksasa Catalan yang kemudian mulai menembus skuat utama sejak tahun 1998. Sepanjang membela tim utama Barcelona, karir Xavi sangat bagus dengan banyak gelar dan ban kapten di lengannya.

Pada tahun 2015 silam, Xavi akhirnya menyudahi perjalanannya bersama dengan Barcelona kemudian memilih terbang ke Qatar untuk membela Al Sadd. Keputusannya ini dibuat karena tidak ingin berhadapan dengan sang mantan klub di sisa karirnya.

Kemudian setelah gantung sepatu dari sepakbola sejak tahun 2018, Xavi kembali meneken kontrak kerja dengan klub yang sama untuk menjabat sebagai pelatih. Dengan kata lain, Al Sadd adalah klub pertamanya sebagai pelatih.

Baru dua tahun terjun ke dunia manajerial, Xavi sudah dikaitkan dengan kursi manajer Barcelona yang memang sempat lowong pada Januari lalu. Saat itu, klub memecat Ernesto Valverde.

Namun pada akhirnya Barca memilih Quique Setien karena disebutkan bahwa Xavi telah menolak tawaran tersebut. Namun kabar ini bisa dipastikan tidak benar.

Sang legenda mengakui bahwa menangani Barcelona adalah salah satu hal yang jadi impiannya sejak lama.

“Saya tidak menutupinya, saya selalu mengatakan itu, tujuan utama saya, ketika waktunya datang, adalah Barcelona,” buka

“Ini adalah rumah saya dan itu akan menjadi sebuah mimpin yang menjadi kenyantaan. Tapi, sekarang saya fokus pada Al Sadd, tidak sebar dengan musim baru,” kata Xavi dikutip dari Marca.

Xavi lantas kembali dikaitkan dengan Barcelona selepas berakhirnya kampanye musim ini. Namun yang bersangkutan enggan berkomentar dan meminta publik untuk menghormati Quique Setien.

“Anda harus menghormati Quique Setien dan saya berharap yang terbaik untuk tim,” katanya.

Xavi mengaku optimis dengan nasib Barcelona dibawah arahan mantan pelatih Real Betis tersebut musim depan.

“Tapi saya menyukai ide-ide Quique Setien, sekarang dan di tim-tim sebelumnya: mendominasi laga dan bermain sepakbola yang menarik. Kami sudah melihat laga yang indah di Barcelona bersama Setien,” kata Xavi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *