Benzema Pemain Bagus, Tapi Tidak Ada Yang Spesial

 

Striker Prancis, Karim Benzema diyakini akan jadi salah satu pemain kunci Real Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Manchester City akhir pekan besok.

Seperti diketahui, duel Super Big Match tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester. Bisa dikatakan tuan rumah Manchester City sedikit lebih nyaman karena menjamu Madrid dengan posisi unggul 2-1.

Berkat kemenangan pada leg pertama di Santiago Bernabeu pada Februari lalu, Citizen kini hanya perlu hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak perempat final.

Tapi tetap saja, Real Madrid tidak akan membiarkan lawan dengan mudah menyingkirkan mereka. Terlebih Liga Champions adalah kompetisi favorit Los Blancos, mental skuad Zinedine Zidane sudah siap menyajikan yang terbaik dan sekuat mungkin melaju ke babak delapan besar.

Manchester city perlu mewaspadai beberapa pemain Real Madrid, termasuk diantaranya striker andalan Karim Benzema. Musim ini, Pemain Prancis memegang peranan penting dalam membantu tim memetik kemenangan demi kemenangan hingga akhirnya menjuarai Liga.

Karena performanya yang impressif tersebut, Benzema bahkan dijagokan untuk meraih Ballon d’Or musim ini. Sayang sekali kenyataannya France Football tidak akan menggelar penghargaan tersebut tahun ini.

Mengenai Benzema, pelatih City Pep Guardiola tak bisa memungkiri bahwa dia adalah pemain luar biasa. Hanya saja, tidak ada yang spesial dari mantan pemain Lyon tersebut.

“Benzema luar biasa, fantastis. Namun, sejak masa-masa saya masih di Barcelona, telah ada 20 pemain lebih yang muncul di permukaan dan orang-orang mulai bertanya-tanya apakah kita bisa membandingkannya dengan Messi.” Kata Guardiola dikutip dari Marca.

Pep bahkan enggan terlalu khawatir dengan ancaman-ancaman yang bisa dihadirkan Los Blancos dalam partai nanti.

“Saya kira Madrid adalah tim yang Anda duga bakal bermain dengan satu cara, tapi mereka justru muncul dengan cara lain. Kami sudah bicara tentang ancaman mereka, tapi kami lebih fokus pada diri sendiri, pada apa yang bisa kami lakukan untuk mengalahkan mereka.”

“Di leg pertama lalu kami menjumpai banyak hal dari Madrid, sebab kami tidak terlalu mengenal mereka,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *