Pelatih Sevilla Bangga Usai Singkirkan MU

Juru taktik Sevilla, Julen Lopetegui tak bisa menyembunyikan rasa bangga usai timnya berhasil mengalahkan tim sekuat Manchester United di Liga Europa. Terlebih lagi, berkat kemenangan itu juga timnya melangkah ke babak final.

Sevilla memainkan pertandingan semifinal Liga Europa melawan Raksasa Premier League di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, wakil Spanyol sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu melalui penalti Bruno Fernandes.

Belum usai babak pertama, Sevilla berhasil mengubah kedudukan jadi imbang 1-1 berkat gol yang dicetak eks pemain Liverpool, Suso. Luuk De Jong akhirnya keluar sebagai pahlawan Sevilla dalam pertandingan tersebut lewat golnya di babak kedua.

Selepas pertandingan kemarin, pelatih Sevilla Julen Lopetegui tidak bisa memungkiri rasa bangga yang dia rasakan. Menyingkirkan tim sebesar Manchester United adalah pekerjaan yang sangat bagus.

Mantan pelatih Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol tersebut lantas turut menyanjung para pemainnya.

“Ini adalah upaya tim. Jika Anda mengalahkan tim seperti Man United di semifinal, Anda harus melakukannya sebagai satu kesatuan. Itulah yang kami lakukan malam ini. Saya sangat bangga dengan tim saya.” kata Lopetegui di situs resmi UEFA.

Terlepas dari gol yang dicetak Suso dan Luuk De Jong, Sevilla juga patut berterima kasih kepada penjaga gawang mereka, Bounou. Sejak menit pertama sampai akhir laga, dia sudah melakukan 6 penyelamatan penting.

Bahkan, satu-satunya gol yang disarangkan Manchester United ke gawangnya adalah lewat titik putih penalti.

Pelatih Julen Lopetegui lantas melayangkan sanjungan kepada sang kiper.

“Penjaga gawang kami menampilkan performa yang bagus. Pada akhirnya, kami pantas mencapai final. Kami menunggu kedatangan De Jong dan kami memanfaatkannya. Bounou di babak kedua sangat penting bagi kami.” lanjut Lopetegui.

Dengan kemenangan inipun Sevilla akhirnya mencapai babak final, dimana pada laga puncak nanti mereka akan bertemu dengan pemenang laga semifinal lainnya Inter Milan versus Shakhtar Donetsk.

Laga antara Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk akan berlangsung pada Selasa dinihari WIB nanti (18/08).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *